Misi: Tetapkan tujuan mendasar dari sebuah organisasi atau perusahaan, ringkas menjelaskan mengapa ada dan apa yang dilakukan untuk mencapai Visi. The mission could be either for the long term or the short term. Misi bisa baik untuk jangka panjang atau jangka pendek. A corporate mission can last for many years, or for the life of the organization or may change as the organization develops. Sebuah misi perusahaan dapat berlangsung selama bertahun-tahun, atau untuk kehidupan organisasi atau dapat berubah sejalan dengan perkembangan organisasi. It is not an objective with a timeline, but rather the overall goal that is accomplished as organizational goals and objectives are achieved.
Ini bukanlah suatu tujuan dengan waktu, tetapi tujuan keseluruhan yang dicapai sebagai sasaran dan tujuan organisasi tercapai. Vision: Defines the desired or intended future state of an organization or enterprise in terms of its fundamental objective and/or strategic direction. Visi: Tetapkan yang diinginkan atau dimaksudkan keadaan masa depan sebuah organisasi atau perusahaan dalam hal fundamental objektif dan / atau arah strategis. Vision is a long term view, sometimes describing how the organization would like the world in which it operates to be. Visi adalah pandangan jangka panjang, kadang-kadang menggambarkan bagaimana organisasi itu akan seperti dunia yang akan beroperasi. For example a charity working with the poor might have a vision statement which read "A world without poverty" Misalnya amal bekerja dengan orang miskin mungkin memiliki pernyataan visi yang berbunyi "Sebuah dunia tanpa kemiskinan"
It is sometimes used to set out a 'picture' of the organization in the future. Hal ini kadang-kadang digunakan untuk mengatur sebuah 'gambar' dari organisasi di masa depan. A vision statement provides inspiration, the basis for all the organization's planning. Pernyataan visi memberikan inspirasi, dasar bagi semua organisasi perencanaan. It could answer the question: "Where do we want to go?" Ini bisa menjawab pertanyaan: "Di mana kita mau pergi?"
Values: Beliefs that are shared among the stakeholders of an organization. Nilai: Keyakinan yang dibagi di antara para pemangku kepentingan dari sebuah organisasi. Values drive an organization's culture and priorities. Drive nilai-nilai budaya organisasi dan prioritas.
Strategy: Strategy narrowly defined, means "the art of the general" (from Greek stratcgos). Strategi: Strategi sempit didefinisikan, berarti "seni umum" (dari bahasa Yunani stratcgos). A combination of the ends (goals) for which the firm is striving and the means (policies)by which it is seeking to get there. Kombinasi ujung-ujung (tujuan) untuk mana perusahaan berjuang dan cara-cara (kebijakan) oleh yang berusaha untuk sampai ke sana.
Sedangkan Visi dan Misi HM Sampoerna terletak pada nilai dan falsfah anggada paramitha yaitu ada dalam sembilan langkah menuju kesempurnaan diantarannya:
1. Kepemimpinan dan manajemen profesional
2. Objektif dan tidak memihak
3. Kerja kelompok dan tanggungjawab
4. Mengaktulisasikan seluruh potensi
5. Tiga tangan
6. Bertanggung jawab atas pemegang saham
7. Warga masyarakat dan warga usaha yang baik
8. Bertekad membangun bangsa
9. Berwawasan / Perusahaan untuk hari esok
Sedangkan Visi dan Misi HM Sampoerna terletak pada nilai dan falsfah anggada paramitha yaitu ada dalam sembilan langkah menuju kesempurnaan diantarannya:
1. Kepemimpinan dan manajemen profesional
2. Objektif dan tidak memihak
3. Kerja kelompok dan tanggungjawab
4. Mengaktulisasikan seluruh potensi
5. Tiga tangan
6. Bertanggung jawab atas pemegang saham
7. Warga masyarakat dan warga usaha yang baik
8. Bertekad membangun bangsa
9. Berwawasan / Perusahaan untuk hari esok
Sumber : Wikipedia
Tidak ada komentar:
Posting Komentar